Workshop

Jum’at, 12 Agustus 2016 Pusat Penelitian Ilmu Sosial dan Budaya (PPISB) bekerja sama dengan ICAIOS menyelenggarakan workshop yang berjudul “Seri Metode Kualitatif : Tantangan dan Kesempatan Memperoleh Pendidikan bagi Anak dengan Disabilitas Fisik”.

Workshop ini dibuka dengan kata sambutan oleh Dr. Sofia, M.Sc, selaku salah satu pengurus PPISB Unsyiah, dan moderator workshop ini adalah Asrul Shiddiq sebagai salah satu pengurus ICAIOS, dengan peserta workshop ini seluruhnya berjumlah 15 peserta.

Selanjutnya, ibu sofia mengundang dr. Amanda Yufika, M.S sebagai narasumber Dr. Amanda Yufika, Ms,. Kemudian Dr. Amanda Yufika, menceritakan ketertarikannya untuk mengangkat tema ini, dan beberapa pengalaman di bidang kesehatan serta riwayat pendidikan sampai dan mengambil konsentrasi S2 di Magister of Science, International Health, National Yang-Ming University, Taiwan (R.O.C) 2016 Internasional Health di taiwan,

Kemudian, workshop ini berlanjut ke sesi pengenalan Disabilitas terutama pada anak, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif,yang disampaikan oleh Dr. Amanda baik di Indonesia maupun di Aceh.

Selanjutnya workshop diberi sesi pertanyaan dari peserta diskusi seputar tema Disabilitas dan cara penggunaan metode penelitian kualitatif secara efektif dan efisien.

Akhirnya acara workshop ini ditutup dengan menuliskan rekomendasi, saran, kesan dan tanggapan selama workshop berlangsung dan ditulis pada kertas yang telah dibagikan kepada masing-masing peserta.


Bagikan Berita ini

Berita Lainnya