PPISB gelar Kemah Generasi Muda untuk Keadilan Sosial

Social Justice Youth Camp (SJYC) atau Kemah Generasi Muda untuk Keadilan Sosial merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Indonesia Social Justice Network (ISJN) yang bertujuan untuk menanamkan perspektif dan komitmen tentang penerapan nilai-nilai keadilan sosial pada remaja. Pada tahun 2019, Social Justice Youth Camp (SJYC) akan digelar di Provinsi Lampung, Sulawesi Tenggara, Jawa Tengah, Bali, Ternate dan Aceh bersama mitra lokal terpilih.

Di Aceh, Social Justice Youth Camp (SJYC) dilaksanakan oleh organisasi kepemudaan The Leader (http://www.the-leader.org/) bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Difabel Aceh (YaSDA) (http://www.sahabatdifabel.or.id/) dan Pusat Penelitian Ilmu Sosial dan Budaya (PPISB) Universitas Syiah Kuala (http://www.ppisb.unsyiah.ac.id/)

Kegiatan berlangsung pada 19-21 Juli 2019 di Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Berjarak 10 KM dari Kota Banda Aceh. Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang agen SJ (Social Justice) terpilih yangakomodasinya ditanggung oleh pihak penyelenggara.

Kegiatan ini bertujuan memberdayakan generasi muda, usia setara pelajar SMA/SMK/MA kelas X dan XI terpilih untuk memiliki perspektif dan komitmen penerapan nilai-nilai keadilan sosial, seperti kesetaraan jender, penghargaan atas perbedaanpemikiran dan keyakinan, membantu kelompok minoritas dan rentan serta Membangun jiwa yang peka terhadap isu-isu ketidakadilan sosial di masa yang akan datang.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya